Thursday 8 December 2016

Daftar Smartphone Yang Tidak Bisa Menggunakan Whatsapp

RifqokmerKabar buruk bagi pengguna smartphone BlackBerry atau smartphone lawas seperti Nokia dan iPhone. Melalui blog resmi miliknya, WhatsApp menyatakan akan menghentikan layanannya untuk beberapa sistem operasi smartphone yang tidak lagi banyak digunakan.


Daftar Smartphone Yang Tidak Bisa Menggunakan Whatsapp
Aplikasi WhatsApp akan segera menghentikan layanan mereka pada beberapa platform mulai dari 31 Desember 2016. Jadi, pada awal Januari 2017 beberapa smartphone sudah tidak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp. Berikut daftar smartphone yang tidak akan lagi didukung WhatsApp tahun 2017.

BlackBerry OS 7.0
Pada zaman kejayaannya, Smartphone BlackBerry OS 7.0 dan di bawahnya sangat mengagumkan. Tetapi kamu harus merelakan Whatsapp tidak melayani OS ini lagi. Berikut ini adalah daftar Blackberry OS 7.0.
  1. BlackBerry Gemini
  2. BlackBerry Bellagio
  3. BlackBerry Apollo
  4. BlackBerry Samoa
  5. BlackBerry Curve 9220
  6. BlackBerry Curve 9320, dan lainnya

BlackBerry OS 10
Untuk kamu pengguna Blackberry OS 10 harus menerima bahwa Whatsapp akan segera menghentikan layanannya. Berikut ini adalah daftar perangkat Blackberry yang menggunakan BB OS 10.
  1. BlackBerry Passport
  2. BlackBerry Porsche Design P'9983
  3. BlackBerry Porsche Design P'9981
  4. BlackBerry Classic
  5. BlackBerry Leap
  6. BlackBerry Z3
  7. BlackBerry Z10
  8. BlackBerry Z30
  9. BlackBerry Q5
  10. BlackBerry Q10

Android 2.1 dan Android 2.2
Menurut data dari Google, pengguna smartphone berbasis Android 2.1 Eclair sudah tidak masuk lagi dalam daftar alias tidak ada penggunanya lagi. Tetapi, smartphone Android 2.2 Froyo masih digunakan sekitar 0,1 persen dari perangkat Android di seluruh dunia. Google sendiri telah mengumumkan bahwa awal 2017 mereka akan menghentikan dukungan untuk sistem operasi lawas seperti Android 2.3 Gingerbread, HoneyComb, Froyo, dan Eclair.

iOS 6 dan Windows Phone 7
Tepat pada awal tahun 2017 mendatang, iPhone 3GS tidak akan bisa digunakan untuk aplikasi Whatsapp. Begitu juga dengan iPhone 4, bila masih menggunakan system operasi iOS 6. Namun iPhone 4 masih memiliki pilihan yang lain. Setidaknya, pengguna masih bisa memperbaharui system operasinya, maksimal hingga iOS 7.1.2, dan tetap bisa mengirim pesan menggunakan aplikasi ini. Demikian juga perangkat berbasis Windows Phone 7, seperti perangkat Lumia generasi awal. Nokia Lumia 900, 800, dan lainnya tidak bisa lagi menikmati WhatsApp

Symbian S60 dan Nokia S40
Hal tersebut dilakukan karena jumlah pengguna sistem operasi tersebut sangat jauh dibandingkan sistem operasi terbaru Android dan iOS. Dengan begitu, ini artinya WhatsApp ingin fokus meningkatkan layanannya pada sistem operasi terkini yang banyak digunakan saja, karena saat ini mereka harus melayani satu milyar penggunanya.

Dengan demikian, WhatsApp menganjurkan untuk para pengguna memperbaharui sistem operasi ke versi Android 2.3 ke atas, Windows Phone 8 ke atas, dan iOS7 keatas, agar tetap dapat menggunakan aplikasi ini. Namun, jika anda bergantung pada WhatsApp dan Kamu termasuk pengguna iOS 6 ataupun berbagai sistem operasi yang telah disebutkan, lebih baik anda segera bersiap untuk mengganti ponsel anda.

Adalah seorang blogger yang suka mempelajari hal-hal yang baru seputar teknologi dan Android khususnya. Untuk mempelajari Hal baru, membutuhkan kesabaran dan ketekunan serta ketelitian dalam mempelajarinya.

1 comments so far

kasihan juga blackbery tidak bisa mengunakan whatsapp
Sewa Mobil Jakarta

Terimakasih telah berkunjung maupun sekedar membaca tulisan ini. Semoga yang anda baca dapat membantu anda dikemudian hari. Jika masih ada yang kurang jelas bisa kalian berkomentar atau langsung menghubungi admin via Kontak Admin maupun facebook. Dilarang melakukan Copy-Paste tanpa menyertakan sumber asli web ini karena dapat dikenakan sanksi copyright dan membuat blog/website anda di delete oleh pihak berwajib.
EmoticonEmoticon