Wednesday 30 November 2016

Smartphone Gaming Terbaik dan Tahan Panas

Rifqiokmer - Game saat ini sudah menjadi keseharian kita di dunia digital. Smartphone bukan hanya sebagai alat komunikasi, smartphone juga di bekali komponen-komponen hardware kualitas tinggi untuk menghasilkan performa tangguh di saat menjalankan fitur secara bersamaan, ataupun aplikasi berat, seperti halnya game-game HD. Spesifikasi smartphone saat ini yang sudah sangat baik, mulai dengan RAM yang besar dan processor yang sangat kuat. 


Smartphone Gaming Yang Tahan Panas
Game telah menjadi salah satu nilai tambah yang telah menarik minat pembeli yang signifikan dari waktu ke waktu. Sehingga, banyak pabrikan smartphone yang membuat RAM menjadi lebih besar. Tetapi tidak hanya cukup dengan RAM, kenyamanan pengguna saat menggunakan smartphone untuk memainkan game HD juga harus di perhitungkan. salah satunya adalah daya tahan baterai saat digunakan selama main game sehingga tidak panas. (Baca : Penyebab Android Lemot)

1. Samsung Galaxy S7 Edge
Samsung Galaxy S7 Edge adalah salah satu smartphone yang cukup bagus untuk bermain game. Dibekali processor Snapdragon 820, Adreno 530 GPU dan RAM 4 GB, sudah sangat cukup untuk bermain game HD yang tersedia saat ini.



Harganya? Tentu sangat mahal. Tapi dapat menawarkan pengalaman gaming terbaik Bukan itu saja, Galaxy S7 Edge dibekali teknologi sistem pendingin khusus menggunakan alumunium alloy dan bahan metal pada pipa pendinginnya.

2. Samsung Galaxy S7
Masih di keluarga yang sama, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge memiliki fitur Game Tools dan Liquid Cooling Systems yang saat ini baru diterapkan pada PC gamming kelas atas.

Dengan kekuatan CPU 30,4% lebih kuat dan GPU 63,9% lebih cepat dari S6 ini membuat Gaming menjadi sangat lancar. (Baca: Tips Bermain Pokemon Go!)

3. Oppo R5S
Bentuk ponsel yang ramping dan tipis ini memiliki dimensi tubuh 148.9 x 74.5 x 4.9 mm dengan bobot yang hanya sekitar 155 gram dan AMOLED Capacitive Touchscreen yang memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai 424 ppi yang sangat memukau grafik HD saat bermain game.


Dengan menggunakan CPU Octa-core yang terbagi ke dalam dua cluster. Prosesor pertama adalah Quad-core 1.7 Ghz Cortex-A53, sedangkan yang kedua adalah prosesor Quad-core 1.0 Ghz Cortex-A53 Sehingga dapat memungkinkan anda melakukan multitasking. Dilengkapi GPU jenis Andreno 405 yang mampu meningkatkan kualitas grafis terutama untuk keperluan gaming. Hampir sama dengan Samsung S7&S7 Edge, Oppo R5S dilengkapi liquid metal-like material yang akan menangkap panas dan menurunkan suhunya.

4. Sony Xperia Z5 Premium
Smartphone pertama dengan teknologi layar 4K, Sony Xperia Z5 Premium juga sangat mendukung untuk bermain HD Gaming dengan RAM berkapasitas 3 GB yang sangat memadai dan lancar tanpa ada hambatan. Dilengkapi dua heatpipe untuk meredam panas yang dihasilkan oleh chipset Snapdragon 810 dan kartu grafis Adreno 430.


Tidak hanya untuk keperluan bermain game, Sony Xperia Z5 Premium ini didukung Kamera utama yang terletak di bagian belakang dengan resolusi lensa sebesar 5520 x 4140 pixels. Untuk mendukung kemampuan fotografinya, kamera utama pada Sony Xperia Z5 Premium Dual ini juga telah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan juga Autofocus.

Itulah smartphone yang dinilai mampu mengurangi rasa panas saat bermain game. Tetapi perlu diingat, bahwa bermain game berlama-lama tidak baik untuk kesehatan diri anda. Jadi, apakah Anda ingin mencicipi smartphone diatas?

Adalah seorang blogger yang suka mempelajari hal-hal yang baru seputar teknologi dan Android khususnya. Untuk mempelajari Hal baru, membutuhkan kesabaran dan ketekunan serta ketelitian dalam mempelajarinya.

Terimakasih telah berkunjung maupun sekedar membaca tulisan ini. Semoga yang anda baca dapat membantu anda dikemudian hari. Jika masih ada yang kurang jelas bisa kalian berkomentar atau langsung menghubungi admin via Kontak Admin maupun facebook. Dilarang melakukan Copy-Paste tanpa menyertakan sumber asli web ini karena dapat dikenakan sanksi copyright dan membuat blog/website anda di delete oleh pihak berwajib.
EmoticonEmoticon