Sunday 27 November 2016

Cara Main Game PSP di Android

Rifqiokmer - Kamu pecinta game PSP atau hanya sekedar ingin bernostalgia memainkan keseruan game PSP atau hanya ingin mencicipi konsol game? kamu nggak perlu membeli konsol Sony PSP atau PlayStation Portable untuk mencobanya. Pasalnya, sekarang kamu bisa memainkannya di Android. Lalu, bagaimana caranya main game PSP di Android?

Smartphone Android zaman sekarang memang sudah dilengkapi dengan chipset yang kuat dan RAM besar, yang mampu memainkan game-game HD dengan grafis yang sangat baik. Tetapi, tidak berarti kamu harus meninggalkan kesenangan bermain game klasik.

PSP adalah sebuah konsol game buatan Sony yang sangat populer di zamannya. Koleksi game-game pun juga sangat beragam dengan grafis yang sangat bagus dan permainan yang seru. Nah, berikut cara main game PSP di Android. (Baca : Game Horror Android Terbaik)


Cara Main Game PSP di Android


Kamu dapat bermain game PSP di Android. Tetapi, untuk dapat memainkan game PSP, kamu harus menggunakan emulator khusus. Dengan emulator ini, kamu dapat dengan mudah menjalankan hampir semua jenis game PSP di smartphone Android kamu.
Download
PPSSPP (Google Playstore) | PPSSPP Gold (Uplod WS)
Aplikasi diatas tidak dilengkapi dengan game PSP. Artinya kamu harus menyediakan sendiri game-game PSP koleksi kamu dengan format file ISO atau CSO.
Cara Download Game Untuk PSP Android

Sebelum kamu bermain game PSP di smartphone android, kamu harus menyediakan game PSP dengan cara mencarinya di Search Engine atau mengikuti tautan berikut. Banyak situs penyedia game PSP lengkap dengan video gameplay. Setelah kamu menemukan game yang kamu cari, kamu bisa download game tersebut. Tetapi , Kebanyakan game PSP berformat ISO memiliki ukuran yang cukup besar, bahkan banyak yang di atas 1GB. Jika file yang kamu download berformat RAR atau Zip atau 7zip, kamu harus mengekstraknya terlebih dahulu. (Baca : Cara ekstrak RAR di Androd)
Cara Menggunakan PPSSPP Untuk Bermain Game PSP
Pastikan smartphone kamu sudah terinstall aplikasi PPSSPP dan kamu sudah memiliki game PSP yang ingin di mainkan.
1. Pastikan format game ISO atau CSO, jika masih RAR/ZIP/7ZIP silahkan klik tautan ini.
2. Buka aplikasi PPSSPP di Android dan arahkan ke tab Games.
3. Cari folder tempat kamu menyimpan game PSP.
4. Klik game tersebut dan kamu akan langsung memainkannya.
Untuk pengaturan grafik dan sejenisnya kamu bisa searching karena setiap game beda pengaturan. Selamat mencoba!, tetapi mohon diingat bahwa mungkin banyak game yang sangat lemot dikarenakan spesifikasi smartphone kurang memadai.

Adalah seorang blogger yang suka mempelajari hal-hal yang baru seputar teknologi dan Android khususnya. Untuk mempelajari Hal baru, membutuhkan kesabaran dan ketekunan serta ketelitian dalam mempelajarinya.

1 comments so far

thank you so much for your tips :)

Terimakasih telah berkunjung maupun sekedar membaca tulisan ini. Semoga yang anda baca dapat membantu anda dikemudian hari. Jika masih ada yang kurang jelas bisa kalian berkomentar atau langsung menghubungi admin via Kontak Admin maupun facebook. Dilarang melakukan Copy-Paste tanpa menyertakan sumber asli web ini karena dapat dikenakan sanksi copyright dan membuat blog/website anda di delete oleh pihak berwajib.
EmoticonEmoticon