Sunday 1 May 2016

Android Anda Lemot ? Ketahuilah Solusinya Sekarang!

Rifqiokmer - Setiap hari pasti anda menggunakan smartphone untuk keperluan anda. Banyak Smartphone menjadi lambat saat digunakan. Ada banyak cara agar smartphone anda menjadi normal kembali.




Lalu bagaimana supaya smartphone anda mengurangi lagging tersebut ? Simak caranya berikut ini.


1. Tutup aplikasi yang tidak digunakan lagi

Secara sadar tidak sadar saat kita membuka aplikasi , aplikasi tersebut akan berjalan di memory ram. Biasanya banyak pengguna yang langsung menutup aplikasi tersebut dengan menekan tombol "HOME". Padahal aplikasi tersebut masih berjalan dalam memory ram anda. Sebaiknya menutup aplikasi dengan menekan tombol "back" atau menghapusnya dalam recent apps.


2. Uninstall aplikasi yang tidak penting

Banyak aplikasi yang terinstall di smartphone anda membuat kinerja smartphone berkurang. Karena harus menjalankan beberapa aplikasi yang padahal anda tidak membukanya sama sekali.


Ilustrasi


3. Stop menggunakan aplikasi pembersih ram

Aplikasi pembersih ram sebenarnya tidak 100% membersihkan memory ram anda. Padahal sebenarnya aplikasi tersebut juga membutuhkan memory untuk menjalankan aplikasi itu sendiri. Memang banyak pengguna yang mengeluhkan aplikasi tersebut dan ada juga yang tetap memakai aplikasi tersebut. Jadi bagaimana menurut anda ?



Ilustrasi


4. Matikan ulang smartphone

Biasanya jika sudah 'saking' nge-lagnya smartphone banyak pengguna memilih reboot sebagai alternatif untuk mengurangi lagging. Ya, memang cara ini adalah cara alternatif yang terakhir untuk mengurangi lagging.


5. Minimalkan penggunaan terus-menerus

Menggunakan android secara terus-menerus selain dapat mengakibatkan dampak negatif terhadap kesehatan pengguna ternyata juga dapat menjadi penyebab smartphone kita menjadi lemot. Lho kok bisa? Walaupun smartphone anda memiliki spesifikasi yang mumpuni, kita ibaratkan sebagai mobil yang dipakai mengendarai pasti butuh perawatan atau istirahat sama halnya dengan smartphone yang kita pakai.














Demikian beberapa tips dalam artikel ini semoga anda bisa mengantisipasi atau menerapkannya di smartphone anda. artikel ini berdasarkan pengalaman penulis rifqiokmer. Jika ada salah kata ataupun kekeliruan kami sangat menerima kritik dan saran anda. Terima kasih. 

Adalah seorang blogger yang suka mempelajari hal-hal yang baru seputar teknologi dan Android khususnya. Untuk mempelajari Hal baru, membutuhkan kesabaran dan ketekunan serta ketelitian dalam mempelajarinya.

2 comments

Kalo masih lemot juga gimana tuh gan?

Terimakasih telah berkunjung maupun sekedar membaca tulisan ini. Semoga yang anda baca dapat membantu anda dikemudian hari. Jika masih ada yang kurang jelas bisa kalian berkomentar atau langsung menghubungi admin via Kontak Admin maupun facebook. Dilarang melakukan Copy-Paste tanpa menyertakan sumber asli web ini karena dapat dikenakan sanksi copyright dan membuat blog/website anda di delete oleh pihak berwajib.
EmoticonEmoticon