Thursday 24 November 2016

Aplikasi pemutar video terbaik untuk android

Rifqiokmer - Video menjadi salah satu hiburan dalam keseharian setelah lelah beraktivitas. Kita ingin menikmati tontonan tanpa ada gangguan, termasuk aplikasi yang kadang tidak support dengan format video tertentu.

Apalagi ketika kita memutar video menggunakan pemutar video bawaan dari smartphone android. Tentu saja, setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing. 

Ada faktor lain yang juga membuat anda semakin nyaman dalam memutar video. Seperti ukuran layar, Semakin besarnya ukuran layar perangkat Android tentunya akan berbanding lurus dengan kenyamanan penggunanya dalam memutar video, terutama video genre action

Rifqiokmer akan membantu kalian menemukan aplikasi yang cocok untuk anda. Berikut ulasan yang kami rekomendasikan untuk anda.

1. MX Player
MX Player telah dibekali dengan fitur multi-core decoding yang diklaim mampu meningkatkan performa perangkat Android berprosesor dual-core saat memainkan video sebesar 70% dibandingkan perangkat Android single-core. MX Player ini kompatibel dengan video hardsub maupun softsub.
























Download
Via Google Playstore | Via UW Server
2. VLC Video Player
Tidak hanya tersedia pada Platform Windows maupun MAC, VLC Player juga tersedia untuk versi Android dan IOS.
























Semua format yang didukung, termasuk MKV, MP4, AVI, MOV, Ogg, FLAC, TS, M2TS, Wv dan AAC. Semua codec yang disertakan dengan tidak ada download yang terpisah. Mendukung sub judul, Teletext dan Closed Captions.

VLC memiliki dukungan untuk multi-track audio dan sub judul. Mendukung auto-rotasi, penyesuaian aspek-rasio dan gerakan tangan untuk penyesuaian volume.

Download

Via Google Playstore

3. Mobo Player
MoboPlayer termasuk video player yang sangat populer di Google Playstore karena memiliki kemapuan memutar hampir semua format video tanpa harus mengkonversinya ke format lain terlebih dahulu. Selain itu, MoboPlayer juga mendukung banyak format subtitle seperti SRT, ASS, dan SAA.


Download
Via Google Playstore
4. KMPlayer
KMPlayer dapat memainkan hampir seluruh format video seperti 3gp, 3gp2, 3gpp, amv, asf, avi, axv, divx, dv, flv, f4v, gvi, gxf, m1v, m2p, m2t, m2ts, m2v, m4v, mks, mkv, ogg, ogm, ogv, ogx, spx, ps, qt, rec, rm, rmvb, tod, ts, tts, vob, vro, webm, wm, wmv, wtv, xesc. Tak hanya itu, aplikasi ponsel KMPlayer mendukung fungsi sunting untuk bagian mana pun yang ingin Anda pindahkan serta fungsi pustaka media video untuk semua daftar favorit Anda, dan sebagainya.



Download
Via Google Playstore
5. Archos Video Player
Archos video player salah satu pemutar musik yang memiliki kualitas dan fitur premium. Hardware dipercepat decoding video untuk sebagian besar perangkat dan format video, dapat memutar video dari komputer / server / NAS (SMB, UPnP) atau penyimpanan USB secara langsung. Video player besutan Archos ini tampil sangat keren dengan layout yang memesona.


Download
Via Google Playstore

Kualitas gambar atau video bukan tergantung dari aplikasi untuk memutarnya, melainkan dari hasil video itu sendiri. Namun, agar lebih nyaman dalam memutar video, kita diharuskan memutar video dengan pemutar yang support dengan jenis video tersebut. Semoga rekomendasi diatas bermanfaat untuk kalian.

Adalah seorang blogger yang suka mempelajari hal-hal yang baru seputar teknologi dan Android khususnya. Untuk mempelajari Hal baru, membutuhkan kesabaran dan ketekunan serta ketelitian dalam mempelajarinya.

Terimakasih telah berkunjung maupun sekedar membaca tulisan ini. Semoga yang anda baca dapat membantu anda dikemudian hari. Jika masih ada yang kurang jelas bisa kalian berkomentar atau langsung menghubungi admin via Kontak Admin maupun facebook. Dilarang melakukan Copy-Paste tanpa menyertakan sumber asli web ini karena dapat dikenakan sanksi copyright dan membuat blog/website anda di delete oleh pihak berwajib.
EmoticonEmoticon