Saturday 13 August 2016

Cara Unlock Bootloader Sony Xperia M4 Aqua

Rifqiokmer - Saya ingin berbagi karena teman saya ada yang request cara "Root Sony Xperia M4 Aqua" dengan unlock bootloader terlebih dahulu. Berikut ini adalah panduan sederhana membuka bootloader Anda dengan Flashtool untuk perangkat Sony Android. Seperti metode yang resmi, anda butuh key dari official website sony.



Peringatan:

  • Garansi mungkin tidak berlaku jika Anda membuka bootloader pada perangkat Anda. Kami tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan perangkat apapun. Ini hanya sebuah refrensi untuk pencerahan kebingungan anda!.
  • Jangan lupa dan jangan malas untuk membackup data smartphone anda.


Download Bahan yang dibutuhkan
Tutorial Unlock Bootloader (UBL)
Step 1 - Pastikan semua file di atas sudah terunduh dan ADB berhasil di instal.
Step 2 - Buka Settings > Developer Options > Enable USB debugging.
Step 3 - Buka halaman Official Sony untuk mendapatkan "KEY". (Pilih M4 Aqua, lalu ikuti instruksi selanjutnya dari website tersebut).
Step 4 -  Copy key code tersebut dan paste dalam file baru berformat .txt (Contoh"code.txt").
Step 5 - Install Flashtool
Step 6 - Kemudian buka folder direktori flashtool, Contoh "C:\Program Files\Flashtool".
Step 7 - Kemudian buka folder "custom" pada flashtool tadi, buka folder "mydevices".
Step 8 - buka flashtool lalu klik "BLU". Kemudian, Klik Kanan > New Folder. Ganti nama folder dengan kode Device anda, kode bisa dilihat saat anda mencolokkan device ke pc dan masuk flashtool setelah klik "BLU" cari yang seperti ini. 
Contoh Log 
09/045/2015 23:45:08 - INFO - Current device : C2104 - AB100C2DE3 - 1272-4136_R5B - 1269-5420_15.3.A.1.17 - WORLD-a_15.3.A.1.17 ( Yang berwarna merah itu kode device anda ). 
Step 9 - Buka folder yang dibuat sebelumnya (Folder kode device).
Step 10 - Klik Kanan > New Text Document. Ganti nama dokumen teks sebagai "ulcode" tanpa tanda kutip.
Step 11 - Buka dokumen teks yg dibuat sebelumnya kemudian copy "Key Unlockbootloader" dari official website.
Step 12 - Paste kode UnlockBootLoader pada "ulcode.txt".
Step 13 - Buka Flashtool dan coba opsi BLU lagi.

Demikianlah Cara Unlock Bootloader Sony Xperia M4 Aqua, jika ada pertanyaan atau kurang jelas silahkan berkomentar di bawah atau bisa menghubungi admin, semoga tulisan di atas dapat membantu anda. Terimakasih. DWYOR ( DO WITH YOUR OWN RISK ) Semoga berhasil. 

Adalah seorang blogger yang suka mempelajari hal-hal yang baru seputar teknologi dan Android khususnya. Untuk mempelajari Hal baru, membutuhkan kesabaran dan ketekunan serta ketelitian dalam mempelajarinya.

4 comments

Admin saya sudah berulang kali coba ubl tapi gagal terus. Experia m4aqua2353 singel sim karena aplikasi bawaan enggak kepakek mohon bimbingan agar berhasil terimakasih bantuannya.

Admin saya sudah berulang kali coba ubl tapi gagal terus. Experia m4aqua2353 singel sim karena aplikasi bawaan enggak kepakek mohon bimbingan agar berhasil terimakasih bantuannya.

gagalnya kenapa gan? error log nya?

min,, ane udah coba bbrapa kali tp ttep gk ada hasil.
kayanya musti mimin yg turun tangan.
lokasi ente dmna min ??? :D

Terimakasih telah berkunjung maupun sekedar membaca tulisan ini. Semoga yang anda baca dapat membantu anda dikemudian hari. Jika masih ada yang kurang jelas bisa kalian berkomentar atau langsung menghubungi admin via Kontak Admin maupun facebook. Dilarang melakukan Copy-Paste tanpa menyertakan sumber asli web ini karena dapat dikenakan sanksi copyright dan membuat blog/website anda di delete oleh pihak berwajib.
EmoticonEmoticon