Saturday 13 August 2016

Cara Instal ADB dan Fastboot Dengan PC

Rifqiokmer - Android adalah platform open source untuk perangkat mobile. Android memungkinkan pengguna untuk mengambil kendali dari sistem dan memodifikasi elemen sesuai preferensi mereka. Karena semua pengguna Android atau komunitas apapun dapat kecanduan oleh kebiasaannya, kebanyakan dari mereka bergantung pada fitur dari android tersebut.

Apa itu ADB dan Fastboot dan mengapa kita membutuhkannya?
ADB adalah singkatan dari Android Debug Bridge. Anda perlu ADB dan Fastboot jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang suka mod / hack ponsel Android Anda. Sementara banyak mods / hacks sekarang menjadi lebih utama streaming-user friendly dengan GUI (yaitu mereka tidak lagi mengharuskan pengguna untuk menggunakan ADB atau Fastboot), masih ada saat-saat ketika pengguna harus menggunakan ADB dan / atau Fastboot.

Sebelum kita mulai install ADB pastikan anda telah menginstall driver smartphone ponsel anda di komputer/laptop.

Cara Install ADB dan Fastboot
Disarankan menginstal ADB dan Fastboot pada Windows XP, Vista, 7, dan 8 / 8.1 komputer (32-bit dan 64-bit), lakukan hal berikut:

  • Download file Installer ADB (adb-1.4.2.exe).
  • Klik kanan file adb-setup-1.3.exe dan pilih "Run as Administrator".
  • Ketik "Y" dan tekan Enter untuk menginstal ADB dan Fastboot.
  • Pada langkah berikutnya, ketik "Y" untuk menginstal driver untuk perangkat Anda. ketik "N" untuk melewati langkah ini.
  • Tunggu sampai instalasi driver selesai.
  • Untuk memverifikasi bahwa Anda telah berhasil menginstal ADB dan fastboot, buka command prompt (tekan tombol Windows + R -> ketik cmd -> OK) dan masukkan "versi adb" (tanpa tanda kutip). Jika kembali sesuatu seperti "Android Debug Bridge versi x.x.xx", maka ADB dan Fastboot semua-siap.

Download File



Adalah seorang blogger yang suka mempelajari hal-hal yang baru seputar teknologi dan Android khususnya. Untuk mempelajari Hal baru, membutuhkan kesabaran dan ketekunan serta ketelitian dalam mempelajarinya.

5 comments

langkah yang terakhir bisa dijelaskan lebih detil? Masih belum paham

Langkah terakhir itu untuk ngecek apakah sudah berhasil/belum instalasi adb nya, buka cmd > ketik"adb device" kalo ada tulisan versinya berarti udh berhasil

Kayak nya Tutorial yang anda posting ketinggalan 1 nih yaitu bagian "Install Driver Adb" , Bisa dibilang ini terpisah saya merekomendasikan Artikel Blog saya yang memiliki topik serupa

https://caragilaku.blogspot.co.id/2017/07/install-adb-driver-tools-di-windows.html

untuk menutupi kekurangan pada artikel ini , terima kasih ~

Terimakasih telah berkunjung maupun sekedar membaca tulisan ini. Semoga yang anda baca dapat membantu anda dikemudian hari. Jika masih ada yang kurang jelas bisa kalian berkomentar atau langsung menghubungi admin via Kontak Admin maupun facebook. Dilarang melakukan Copy-Paste tanpa menyertakan sumber asli web ini karena dapat dikenakan sanksi copyright dan membuat blog/website anda di delete oleh pihak berwajib.
EmoticonEmoticon