Friday 1 July 2016

Akhirnya Google Memberikan Nama Untuk Android Terbaru Mereka!

Rifqiokmer - Akhirnya Perusahaan Terbesar Google telah menentukan nama untuk android versi terbaru mereka. Dalam sebuah catatan menarik,  Snapchat sebagai salah satu platform untuk mengungkapkan nama untuk pertama kalinya.


Android Statue
Dalam beberapa waktu lalu, google sempat memberikan polling untuk menamai android N. Bagi yang belum tahu, ada dua hal yang masuk ke penamaan rasa terbaru Android. Pertama, ia harus melanjutkan abjad dari versi terakhir. Kedua, harus menjadi permen atau makanan penutup. Misalnya, "K" adalah untuk 2013 ini KitKat, "L" adalah untuk 2014 ini Lollipop, dan "M" adalah untuk Marshmallow, versi Android dirilis pada bulan Oktober.

Ternyata, nama android untuk versi N adalah "Nougat" bukan "Nutella" yang selama ini ramai diperbincangkan. Google sebenarnya memamerkan patung Android anyar di kantor pusat Google. Namun Google menampilkan sejumlah nama makanan manis yang diawali dengan huruf 'N' yang kemungkinan sempat menjadi kandidat untuk nama Android N.

Sepertinya ada peserta survei yang memasukkan nama nagasari dan nastar. Survei yang dimaksud diadakan Google untuk mencari inspirasi nama Android N, yang mulai digelar saat Google mengadakan Google I/O 2016 bulan Mei lalu.

Survei ini sendiri bisa diikuti di situs resmi Android, di mana para peserta survei bisa mengetikkan nama-nama makanan manis yang menurut mereka layak untuk dijadikan nama Android.


Sebagai informasi, nagasari adalah sejenis kue yang terbuat dari tepung beras, tepung sagu, santan dan gula yang diisi pisang. Kue ini biasanya dibalut dengan daun pisang lalu dikukus. Sementara nastar sebenarnya berasal dari bahasa Belanda, yaitu Ananas dan Taart, yang artinya tart nanas. Kue ini digemari orang Belanda, namun di negara asalnya biasanya diisi blueberry atau apel. Lalu di Indonesia buah tersebut kemudian diganti dengan nanas dan menjadi kue wajib saat Lebaran.

Namun apa mau dikata, nastar tak dipilih Google sebagai nama untuk Android N. Dan entah akan seperti pula logo Android N jika nastar yang dipilih.



Adalah seorang blogger yang suka mempelajari hal-hal yang baru seputar teknologi dan Android khususnya. Untuk mempelajari Hal baru, membutuhkan kesabaran dan ketekunan serta ketelitian dalam mempelajarinya.

Terimakasih telah berkunjung maupun sekedar membaca tulisan ini. Semoga yang anda baca dapat membantu anda dikemudian hari. Jika masih ada yang kurang jelas bisa kalian berkomentar atau langsung menghubungi admin via Kontak Admin maupun facebook. Dilarang melakukan Copy-Paste tanpa menyertakan sumber asli web ini karena dapat dikenakan sanksi copyright dan membuat blog/website anda di delete oleh pihak berwajib.
EmoticonEmoticon