Monday 2 May 2016

Hal Yang Harus Dipahami Sebelum Modding Android

Rifqiokmer - Modding android merupakan salah satu penghilang rasa bosan. Dalam memulai modding kita diharuskan melakukan rooting. Tentunya, hal ini diperlukan untuk mendapatkan akses sebagai adminisrator dalam smartphone kita. Beberapa hal berikut yang harus dipahami sebelum modding android.







1. Melakukan Rooting

Rooting merupakan hal yang wajib dilakukan pertama kali sebelum modding android. banyak sekali cara melakukan rooting android anda, mulai dari berbagai forum ataupun di mesin pencari "google". Setiap android memiliki cara rootingnya tersendiri.

2. Mengerti Decompile & Recompile 

Apa itu decompile ? decompile adalah cara untuk membuka atau istilahnya "membongkar" isi dari suatu aplikasi berformat (.apk). Sedangkan recompile adalah membuild atau menyatukan file-file yang sudah di decompile dan di "oprek".

3. Memahami Letak Folder

Dalam suatu aplikasi android ada banyak script untuk menjalankan aplikasi itu. seperti folder /layout, difolder ini berfungsi sebagai penempatan untuk mengatur letak gambar, mengatur warna, dan ukurannya. folder /drawable sebagai tempat yang berisi gambar dan scriptnya dari gambar tersebut. 

4. Memahami Fungsi Script

Banyak Script dalam suatu aplikasi terkadang membuat kita sebagai pemula kebingungan. Maka dari itu, kita harus banyak belajar mengenai penempatan awal, contohnya yang harus diakhiri dengan . Jika awalan tersebut tidak diakhiri dengan akhiran maka pada saat proses recompile akan terjadi error. Untuk menghindari hal tersebut yang malah bisa membuat kita makin pusing saat modding, saya menyarankan jangan "typo" atau salah ketik.






Demikian artikel ini saya tulis, dari pengalaman saya hanya ingin membagikan kepada kalian agar dapat terus berkarya. Bila ada kekurangan silahkan berikan kritik dan saran anda. Saya  sangat menerima hal itu semua. Akhir kata saya ucapkan terimakasih.

Adalah seorang blogger yang suka mempelajari hal-hal yang baru seputar teknologi dan Android khususnya. Untuk mempelajari Hal baru, membutuhkan kesabaran dan ketekunan serta ketelitian dalam mempelajarinya.

Terimakasih telah berkunjung maupun sekedar membaca tulisan ini. Semoga yang anda baca dapat membantu anda dikemudian hari. Jika masih ada yang kurang jelas bisa kalian berkomentar atau langsung menghubungi admin via Kontak Admin maupun facebook. Dilarang melakukan Copy-Paste tanpa menyertakan sumber asli web ini karena dapat dikenakan sanksi copyright dan membuat blog/website anda di delete oleh pihak berwajib.
EmoticonEmoticon